Agen SBOBET - Takdir Gianluigi Buffon |

bandarbolanew
Selamat Datang di Ligatop.net – Agen Bola Terpercaya di Indonesia
Apabila anda memerlukan bantuan, silahkan Hubungi CS yang sedang bertugas !

Agen SBOBET – Takdir Gianluigi Buffon

Agen SBOBET Prediksi IBCBET Terpercaya – Masa depan Gianluigi Buffon sebagai penjaga gawang profesional akan memasuki masa 20 tahunnya dalam akhir Minggu ini.

Kiper Juventus dengan umur 37 tahun tersebut mengatakan bahwa takdirlah yang sampai saat ini sudah membawa dirinya melakoni profesi itu.

Gianluigi Buffon menjalani kariernya sebagai penjaga gawang profesional dengan parma, pertandingan perdananya dijalani olehnya saat bertampil dalam pertandingan melawan AC Milan yang menampilkan pemain top seperti George Weah dan juga Roberto Baggio pada 20 tahun silam.

Menjelang pertandingan itu, penjaga gawang utama Parma yakni Luca Bucci justru mengalami cedera. Pelatih Parma, Nevio Scala kemudian menunjuk Gianluigi Buffon yang dimiliki oleh Parma.

Pertandingan yang berjalan pada tanggal 19 November 1995 tersebut berakhir dengan tim mereka tidak kebobolan sama sekali. Semenjak itu Gianluigi Buffon menjalani pertandingan-pertandingannya dengan hasil yang gemilang. Gianluigi Buffon menyumbangkan banyak catatan cleansheet kepada Parma sehingga mereka berhasil mendapatkan 3 titel.

Adapun kejadian besar dihadapkan kepada Gianluigi Buffon saat dia masih menjadi penjaga gawang paling mahal ketika bergabung bersama Juventus pada tahun 2001. Sejak itu Gianluigi Buffon dihargai dengan nilai transfer sebesar 52 jt euro.

Selama 14 tahun lamanya setelah perpindahan itu, Gianluigi Buffon menjadi kiper Juventus yang bermain dengan masa paling lama sepanjang sejarah. Dengan Juventus Gianluigi Buffon sudah mengoleksi 6 titel juara liga.

Sekarang Gianluigi Buffon juga masih menjadi pilihan utama kipernya Juventus. Jadi bagaimanakan dia mengawali kariernya di dunia sepakbola?

“Aku memulai bermain begitu saja, sama seperti yang dijalani oleh para pemain baru lainnya. Saya bukan langsung bertampil sebagai kiper.” tutur Gianluigi Buffon. Agen SBOBET Terpercaya

“Saya merasa senang kalau bisa menciptakan gol. Bukannya sepakbola adalah tentang siapa yang paling jago mencetak gol? Setelah itu saat saya berumur 6 atau sekitar 7 tahun, saya bertampil sebagai pemain gelandang, terkadang saya meniadi sweeper. kedua posisi itu sangat nyaman bagi saya.” kenang Gianluigi Buffon.

Gianluigi Buffon terus bertampil sebagai pemain gelandang sampai dengan tahun 1988 saat bertampil di stadium San Siro. Gianluigi Buffon menjadi salah pemain skuat anak-anak dalam pertandinga Tuscany, itu merupakan tim kampung halaman dia serta Veneto. Dari sanalah Gianluigi Buffon memperoleh momentumnya.

“Namun sepertinya memang sudah takdir yang membawa saya berjalan menjadi seorang kiper. Ayahku menyarankan saya agar saya segera berganti posisi dan bertampil sebagai seorang kiper. Aku selalu senang untuk mencoba dan membaut rencana dalam waktu 1 tahun itu untuk mencoba berbagai pengalaman yang baru, jika keadaan tidak sesuai dengan yang diharapkan, nantinya saya akan kembali bermain sebagai pemain gelandang nantinya.” lanjut Gianluigi Buffon.

“Namun kenyataannya, usai 5 atau 6 bulan saya menjalani posisi sebagai kiper, hasilnya cukup bagus. Kemungkinan aku memang mempunyai bakat sebagai kiper. Semenjak itu, saya terus bertampil sebagai kiper, kemudian saya semakin terarik untuk meningkatkan performa saya di posisi tersebut. Selama setahun setelah itu saya bertampil sebagai kiper reguler untuk Parma.” tambah Gianluigi Buffon. Agen SBOBET Internet

Lagian, Jika melihat kemampuan dari keluarganya, sepertinya tangan yang kuat sudah memang telah menjadi salah satu bakat alami keluarga dari Gianluigi Buffon. Ayahnya yakni Adriano merupakan seorang atlet. Ibunya Gianluigi Buffon yakni Maria Stella juga merupakan seorang atlet.

Sedangkan 2 adik perempuan Gianluigi Buffon juga menjalani profesi sebagai atlet. Arti yang tepat bahwa Gianluigi Buffon mengatakan bahwa profesinya sebagai penjaga gawang memang sudah menjadi takdirnya.

Gianluigi Buffon mengatakan dirinya masih memiliki kesempatan untuk bertampil berhadapan dengan Milan pada akhir Minggu ini. Gianluigi Buffon sendiri memang tidak mau absen mengingat AC Milan masih memiliki posisi khusus di klub tersebut.

Gianluigi Buffon sendiri juga memang tidak pernah bergabumg dengan Milan selama kariernya oleh karena Gianluigi Buffon hanya ingin bertampil di Parma dan juga Juventus,. Namun dalam laga debutnya pada Liga Italia Serier A tahun 1995 dijalani olehnya ketika dia masih berumur 17 tahun saat melawan Milan.

Ketika itu pelatih Parma, Nevio Scala memainkannya sebagai pemain starter dan Gianluigi Buffon lantas langsung menjadi bintang Parma dengan memblokir beberapa tendangan bola dari para pemain top Milan saat itu. Pertandingan pun berakhir dengan kedudukan imbang 0-0.

Kepiawaian tersebut yang akan Gianluigi Buffon tunjukkan dalam pertandingan spesial saat melawan Milan di rumahnya Juventus pada akhir Minggu ini yang sekaligus sebagai penanda masa 20 tahunnya karier profesional di dunia sepakbola. Agen SBOBET

Meskipun keadaannya saat ini sedang tidak fit setelah mengalami cedera pada paha kanannya ketika jeda internasional silam, Gianluigi Buffon percaya dia tak akan menyia-nyiakan pertandingan itu dan yakin akan bisa bertampil. (Ed)

Komentar

SambungAyam