Bola Tangkas - Mourinho Tak Sesalkan Kepergian Petr Cech |

bandarbolanew
Selamat Datang di Ligatop.net – Agen Bola Terpercaya di Indonesia
Apabila anda memerlukan bantuan, silahkan Hubungi CS yang sedang bertugas !

Bola Tangkas – Mourinho Tak Sesalkan Kepergian Petr Cech

Bola Tangkas Bola Tangkas – Jose Mourinho tidak menyimpan rasa dendam ataupun rasa kesal, dia memahami dengan penuh keputusan dari Petr Cech untuk beranjak dari Chelsea.

Petr Cech keluar dari Chelsea menuju Arsenal. Cech memutuskan untuk pergi dari Chelsea setelah perjalanannya selama 11 tahun dengan klub di London Barat tersebut dan memperkuat Arsenal. Yang saat ini menjadi perdebatan hebat adalah klub yang akan diperkuatnya tersebut adalah Arsenal.

Bukan menjadi pertanyaan lagi abhwa Arsenal memang merupakan calon rivalnya Chelsea untuk memperebutkan titel gelar juara musim 2015/2016, mereka akan bersaing dalam satu kota yang sama.

Kendati demikian, Jose Mourinho mengatakan bahwa dia sendiri mengerti dengan keputusan yang dibuat oleh Petr Cech. Keinginan dari penjaga gawang dari Republik Ceko itu untuk bermain secara reguler tiap tahunnya dimengerti oleh Mourinho.

Di klub Chelsea, posisis Cech sebagai kiper mulai tergeser oleh Thibaut Courtois.

“Petr sudah berprestasi dan berkontribusi dengan banyak kepada Chelsea dalam 11 tahun ini, dia membantu Chelsea memenangkan banyak gelar dalam semua kompetisi yang kita ikuti.” tutur Mourinho.

“Saya selalu mengatakan kepada diri sendiri bahwa saya selalu ingin tetap mempertahankan dirinya. Namun untuk sekarang keputusan sudah dibuat olehnya, dan saya mengerti keadaannya sekarang, saya memberi dukungan saya sepenuhnya untuk Cech.

“Terkadang dalam dunia sepakbola anda harus memberikan rasa hormat dengan keputusan yang dibuat oleh seseorang, karena orang itu sudah mendedikasikan dirinya kepada suatu klub, dan kita tidak memberikan kesempatan kepadanya. Wajar saja bagi Petr Cech untuk pergi dari sini.”

“Keberhasilan Petr Cech di Chelsea akan selalu kami ingat dan terakhir kalinya saya mengucapkan terima kasih untuk dirinya.” tutur Mourinho.

Petr Cech direkrut oleh Chelsea dari Rennes saat tahun 2004 silam. Pada saat itu Chelsea mengeluarkan dana sebesar 7 jt pounds untuk klub dari Prancis itu.

Cech kemudian mendapatkan benyak trofi ketika bersama Chelsea, total sudah 4 trofi dikumpulkan olehnya di Liga Premier, 4 trofi di ajang Piala Fa dan 1 trofi lagi dari Champions League.

Saat Bulan Juni 2015, Petr Cech dengan usia 33 tahun sudah resmi dijual oleh Chelsea kepada Arsenal dengan nilai 10 jt pounds. Nilai tersebut lebih mahal 3 jt pounds jika dibandingkan dengan harga dulunya ketika dia direkrut oleh Chelsea.

Sebelum perpindahannya ke klub Arsenal, Cech sebetulnya juga dibidik oleh beberapa klub lain seperti Paris St Germain dan juga Manchester United. Namun Cech lebih memilih Arsenal karena kehadiran Arsene Wenger yang menjadi alasan utamanya membuat keputusan bergabung dengan mereka. Bola Tangkas Terhebat

Saat Cech mengatakan tentang keinginnya untuk beranjak dari Chelsea untuk mencari jaminan bermain di ti utama, terdapat banyak klub Eropa yang mengantre untuk bisa mendapatkan tanda tangan dari penjaga gawang dari Republik Ceko itu. Bola Tangkas

Klub-klub tersebut diantaranya yaitu Real Madrid, MU, Inter Milan dan PSG. Meskipun saat di Chelsea dia kalah bersaing dengan Thibaut Courtois, level permainan dari Cech juga ternilai masih sangat bagus.

Usai  berminggu-minggu karier Cech kedepannya menjadi spekulasi, pada akhirnya Petr Cech memutuskan untuk memperkuat Arsenal mulai dari awal Minggu ini, usai dia ditransfer dengan nilai 11 jt pounds.

“Anda harus menghormati sosok pelatih Arsenal karena ambisi, konsistensinya, dan rencana yang sudah dia susun untuk masa depan Arsenal, dari situlah saya menjadi percaya diri ketika ditunjukkan oleh Wenger seberapa tauh target yang sudah dipersiapkan olehnya demi Arsenal.” tutur Petr Cech.

“Tentu saja banyak alasan mengapa Wenger begitu dihormati oleh Arsenal. Langkah sekali jika ada pelatih yang bisa menetap di sebuat klub untuk waktu yang sangat lama seperti dia. Anda bisa melihat contohnya di Manchester United yang dilatih oleh Sir Alex Ferguson dulu serta di Arsenal, namun anda tan bisa melihat hal seperti itu pada klub yang lain.” sambung Petr Cech. Bola Tangkas Dunia

Pelatih dari Chelsea yakni Jose Mourinho memberikan rasa hormatnya akan keputusan yang sudah dibuat Petr Cech. Dia juga mengatakan bahwa pada musim mendatang untuk menjadi juara Liga Premier pada musim mendatang akan menjadi pencapaian yang sulit. (Ed)

Komentar

SambungAyam