Bola Tangkas - Tekad Kuat Firmino Bersama Liverpool |

bandarbolanew
Selamat Datang di Ligatop.net – Agen Bola Terpercaya di Indonesia
Apabila anda memerlukan bantuan, silahkan Hubungi CS yang sedang bertugas !

Bola Tangkas – Tekad Kuat Firmino Bersama Liverpool

Bola Tangkas┬áBola Tangkas – Roberto Firmino beranjak dari Hoffenheim dan bergabung menuju Liverpool tidak lain dengan alasan utamanya untuk mendapatkan gelar juara.

Firmino sendiri pun sangat optimis timnya yang akan diperkuatnya pada musim depan tersebut bsia mendapatkan trofi.

Firmino selaku pemain asal Brasi dengan umur 23 tahun tersebut direkrut oleh Liverpool dari klub Hoffenheim, dia diboyong dengan harga 29 jt pounds atau sama dengan 41 jt euro. Harga tersebut menjadikan pemain tersebut sebagai yang paling mahal sampai sekarang.

Jika kita melihat catatan statistik Firmino, ternilai memang cukup menjanjikan. Selama menjalani 66 pertandingannya bersama Hoffenheim di kompetisi Bundesliga, Dia sudah terlibat dengan total 45 gol kepada bekas timnya tersebut, entah gol tersebut dari dirinya sendiri ataupun dari assistnya dia.

Di tambah lagi, Firmino juga jarang sekali terlihat dibekap cedera dan tampil dengan konsisten. Firmino sudah bertampil 33 kali dalam 34 pertandingan Hoffenheim tiap musimnya selama 3 tahun terakhir ini.

“Memang sudah saatnya membuat keputusan untuk keluar dari Hoffenheim, dan bergabung bersama tim-tim besar seperti Liverpool. Gelar juara adalah semua yang saya inginkan saat ini. Namun untuk saat ini saya hanya ingin berfokus kepada Copa America 2015.” ucap Firmino. Bola Tangkas Dunia

Perekrutan Firmino oleh Liverpool ditanggapi dengan banyak respon yang positif. Bekas pemain gelandang timnas Brasil yakni Ronaldinho mengatakan bahwa Liverpool sekarang memiliki sumber kekuatan yang diberikan oleh Firmino dengan Philippe Coutinho. Mereka berdua akan mempertajam garis depan Liveprool. Pemain Bola Tangkas

“Para striker Liverpool pasti sangat menginginkan serbis yang bagus dari mereka. Harapannya semoga mereka bisa menciptakan peluang yang bagus.” Ucap Ronaldinho.

Roberto Firmino saat ini tidak perlu mengurus surat izin kerja dia untuk bertampil bersama Liverpool. Karena dari Federasi Sepakbola Inggirs juga sudah memberikan izin kepada Firmino untuk mengikuti Liga Premier.

Setelah diresmikan pemain penyerang baru oleh Liverpool kemarin, dengan segera Firmino langsung didatangkan dengan kabar yang kurang enak didengar menyangkut dia berkemungkinan harus menjalani berbagai proses untuk mengurus surat izin kerja dia di Inggris.

Karena FA menetapkan peraturan bahwa untuk setiap pesepakbola non Uni Eropa mengikuti Liga Premier, pemain tersebut harus bertampil sebanyak 30 persen dalam kompetisi kompetitiif timnas dalam 2 musim terakhir.

Permasalahan bagi dia adalah Firmino sama sekali belum terlibat dalam 2 kompetisi yang besar dengan tim nasional Brasil dalam 2 tahun terakhir ini yaitu Piala Dunia dengan Piala Konfederasi. Firmino hanya bertampil dalam 3 pertandingan Selecao pada Copa America.

Akan tetapi, juru bicara dari FA sudah memastikan bahwa peraturan tersebut tidak berlaku bagi Firmino karena kemampuannya sebagai seorang pemain bintang sudah cukup terlihat ketika memperkaut Hoffenheim. Hasilnya Liverpool mendapatkan hak untuk langsung menempatkan Firmino di kompetisi perdananya Liga Premier pada musi mendatang berhadapan dengan Stoke City. Bola Tangkas

Dengan gaya permainan Firmino di lapangan ternilai cocok untuk mengikuti kompetisi Liga Premier. Berkat gaya bermainnay tersebut Firmino dinilai akan menjadi pemain yang difavoritkan di tim Liverpool dengan cepat.

Pernyataan tersebut dikatakan oleh bekas pemain Internasional negeri Jerman yang pernah melatih Liverpool tahun 2000 sampai dengan 2004. Babbel yang berkarier sebagai pelatih, juga pernah melatih Firmino di klub Hoffenheim pada tahun 2012.

“Dia bukanlah tipe pemain seperti pemain Brasil, dia lebih sama dengan pemain Jerman. Firmino sangat disiplin dan memiliki tekat kuat.” ucap Babbel.

“Roberto sendiri tidak pernah megeluh ketika dia dilanggar oleh lawannya. Dia bukan pemain yang suka melakukan sandiwara dan berakting. Hal ini mengungtungkan dia ketika berada di Inggris, karena pada suporter di Inggris suka dengan pemain seperti itu.” lanjut Babbel.

Namun, Babbel juga merasa aneh dengan kekecewaan Liverpool karena sudah mengeluarkan uang senilai 29 jt pounds untuk bisa merekrut Firmino. Selain daripada harganyayan yang cukup mahal, angka tersebut akan menjadikan beban untuk Firmino sendiri.

“Harga tersebut kelewat tinggi dan sempat membuat saya terkejut ketika mendengar kabar tersebut. Bagi Liverpool untuk memasukkan pemain dengan harga seperti itu sangatlah tidak kecil. Dengan harga transfer tersebut Firmino harus memikul beban itu dan membuktikan bahwa dirinya memang wajar untuk dibeli dengan harga demikian.” tutur Babbel. (Ed)

Komentar

SambungAyam